Interview di PT Bank BCA

Halooo
Notes ini sengaja dibikin karena saat saya butuh info tentang interview di bank, ternyata banyak yang bikin ulasan pengalamannya. Info-info itu sangat membantu saya. Dan sekarang saya akan berbagi pengalaman juga, manatau juga bisa membantu :)

Awal Bulan April 2017
Saya dapet info lowongan kerja di bank swasta BCA dari Job Street (saran saya miliki akunnya). Dari jobstreet saya diarahkan ke link pendaftaran online BCA untuk menjadi frontliner vbk (video banking). Saya isi formulir onlinenya yang akan digunakan sebagai pemberkasan apakah saya sesuai atau tidak dengan posisi yang dilamar.

Minggu ke 1 Bulan Mei 2017
Tahap selanjutnya, saya dihubungi pihak BCA melalui sms dan email untuk mengikuti psikotes di Wisma Asia, Bank BCA, Jakarta Selatan jam 9 pagi. Saya datang 30 menit lebih cepat. Sebelum psikotest dimulai, satpam memberikan formulir untuk diisi. Dan tes psikotes pun dimulai. Semua peserta memakai komputer untuk mengikuti psikotes melalui website SHL. Disini tesnya berupa verbal (mencocokkan kata), kemampuan numerik, dan kepribadian. Tenang aja, sebelum psikotes dimulai, para HRD akan menjelaskan cara tes nya kok ;) Yang pasti untuk setiap tes akan ada waktu yang berjalan secara otomatis.

Minggu ke 3 Bulan Mei 2017
Saya dihubungi pihak BCA lagi. kali ini via telepon dan email. Saya dijadwalkan interview HRD jam 9 pagi di gedung yang sama bertemu dengan ibu Lily. Fatalnya disini saya telat datang karena naik busway yang melewati Jakarta super duper macet. Saya sampai di tempat yang ditentukan jam 9.30. Padahal yaa saya start dari jam 6 dari jakarta timur ke selatan. Disini nilai saya sudah minus di mata HRD, i think yaa. Dan dimulai lah interview saya di BCA. Pertanyaannya sih lebih ke tentang kepribadian dan kehidupan kita. Contohnya, apa peran ayah dan ibu buat kamu, terus juga tanya-tanya tentang pengalaman kerja. Dan ada beberapa pertanyaan yang saya jawab ngawur ngidul haha. Ohiya ibu ini juga tanya seputar frontliner vbk dan apa itu magang bakti loh.

Setelah itu, disaat saya sudah hopeless juga dengan BCA yang tidak ada kabar, 1 bulan kemudian datanglah email yang menyatakan saya BELUM SESUAI dengan posisi itu 😳 dan tidak bisa melamar ke BCA kembali selama 2 tahun ini. Yaaa seperti yang dibilang HRD diawal psikotes, bahwasanya data para pelamar yang sudah tahap psikotes akan tersimpan di database BCA sehingga tidak memungkinkan untuk melamar posisi yang lain lagi selama 2 tahun kedepan.

Itu dia sih pengalaman tes di BCA. Semoga bermanfaat deh ya temen-temen 😊😊






0 comments

Herimelda Hutagaol. Powered by Blogger.

Motivating and Caring Blog